Apakah WeTV Boros Kuota?

Apakah WeTV Boros Kuota

Apakah WeTV Boros Kuota? pertanyaan ini nyatanya banyak orang yang ingin mengetahui jawabannya . untuk itu saya akan menjelaskan secara lebih rinci agar anda yang mencari informasinya bisa tahu dan pahami berapa banyak kuota yang dihabiskan jika anda menggunakan aplikasi WeTV untuk kebutuhan hiburan anda .

Penggunaan kuota pada WeTV

Bagi anda yang sering menggunakan layanan streaming di ponsel , tentunya sudah paham jika semakin besar dan baik kualitas video yang anda tonton ,, maka semakin besar pula kuota yang akan terpakai .

Tentunya hal ini menjadi hal yang perlu dipikirkan bagi mereka yang memiliki minim kuota internet di ponsel mereka . apalagi para anak muda atau yang masih sekolah , umumnya kuota internet mereka hanya sedikit .

Untuk lebih jelasnya , silahkan simak penggunaan kuota sesuai dengan kualitas video yang di tonton , cek berikut ini :

  • Kualitas video 240p: penggunaan kuota mencapai 300 MB perjam
  • Kualitas video 480p: penggunaan kuota mencapai 700 MB perjam
  • Kualitas video 720p: penggunaan kuota mencapai 1,5 GB perjam
  • Kualitas video 1080p: penggunaan kuota mencapai 3 GB perjam

Faktor yang mempengaruhi habisnya kuota di WeTV streaming  dan bagaimana cara menghematnya

Apakah WeTV Boros Kuota
Apakah WeTV Boros Kuota

Boros dan tidak kuota internet yang di habiskan oleh aplikasi WeTV ini tergantung beberapa hal , diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Kualitas video yang ditonton

Seperti yang sudah saya jelaskan diatas , jika anda menggunakan video resolusi tinggi yang tentunya tampilan display dan videonya bagus memang enak di mata , namun akan memboroskan banyak kuota internet anda .

Sebaiknya kamu menonton video dengan kualitas video yang bagus , baik itu resolusi 1080p atau 720p jika memang kuota internet kamu banyak atau bisa menggunakan jaringan wifi yang tentunya bisa menghemat kuota internet selular kamu .

Jaringan wifi saat ini banyak sekali di bagikan secara gratis misalnya di cafe di kota kamu atau di lokasi tempat umum . yang mana banyak di pasang layanan wifi gratis , kamu bisa memanfaatkan itu semua lo .

2. Durasi nonton video

Lama menonton video juga menjadi faktor borosnya kuota internet seluler kamu , jadi semakin lama anda menonton video di aplikasi WeTV streaming . maka siap siap saja kuota internet kamu akan cepat habis .

Jika memang kuota internetnya sedikit , bukalah dan nonton nya dengan mempertimbangkan waktu atau durasinya . nonton yang menurut anda penting dan bisa menghibur anda , ingat jangan kelamaan untuk menghemat kuota internet yang kamu miliki .

Nah bagi anda yang ingin menonton video panjang , silahkan download terlebih dahulu , misalnya saat anda mendapatkan jaringan wifi . nantinya anda tinggal menontonnya di lain waktu .

Sehingga secara otomatis kuota yang anda miliki tidak akan terbuang dan tidak terjadi pemborosan kuota internet .

3. Auto play video

Aplikasi streaming WeTV menyediakan fitur autoplay , yang mana jika anda menonton video sampai habis , maka video selanjutnya akan otomatis diputar . maka dari itu jika memang sudah cukup nontonnya segera matikan aplikasinya agar video selanjutnya tidak berputar .

Memang fitur autoplay ini sangat memudahkan pengguna dalam menonton video , tidak perlu klak klik lagi untuk memutar video selanjutnya . namun tentu saja konsumsi kuota internet benar benar akan banyak menyedot kuota internet lho .

Untuk menghemat kuota saat menonton streaming , ada baiknya matikan fitur autoplay ini .agar video tidak berputar secara otomatis dan hanya video yang memang anda tonton yang akan di putar .

Dengan langkah ini tentu saja kuota internet anda bisa anda hemat dan tidak terbuang sia sia akibat fitur putar video otomatis tersebut .

4. Jaringan yang digunakan

Kebutuhan akan akses Internet yang mudah dan lancar kian mendesak. Beragam jenis koneksi nampak mendukung kebutuhan unggul guna menikmati informasi siap-genggam nan serba praktis. Namun demikian, pilihan koneksi yang tepat perlu dipertimbangkan agar tidak berujung pada pemborosan daya terbatas. Pengguna WiFi tentunya dapat bersantai alias santai-santai, namun pengguna selular harus berhati-hati agar kuota tak kering mendadak. Kecepatan tiap operator pun berbeda-beda, mempengaruhi seberapa cepat konten tersedia sepenuhnya sehingga berimplikasi pada volume data terpakai.
Selain melakukan hal hal yang telah saya sebutkan di atas untuk menghemat kuota internet saat anda menonton aplikasi streaming WeTV ini . maka anda perlu melakukan kontrol dan memantau penggunaan internet di ponsel anda .

Pastikan anda tidak kebablasan dalam penggunaan kuota internet , jangan dulu menonton aplikasi streaming weTV dan aplikasi streaming lainnya seperti youtube , netflix ,video dan aplikasi lainnya .

Karena file video adalah salah satu faktor yang membuat kuota internet cepat habis dibandingkan anda melakukan chat atau sedang googling di internet . karena file image ataupun text hanya sedikit memakan kuota internet kamu .

Kesimpulan

Sekarang Apakah WeTV Boros Kuota , sudah saya jawab secara lengkap . jadi bisa saya simpulkan , jika menggunakan dan menonton video streaming memang banyak menyedot kuota internet dibandingkan anda googling atau chat dan main media sosial lain .

Untuk itu perlu pandai mengontrol penggunaan kuota internet agar kuota anda tidak terbuang sia sia . selalu gunakan jaringan wifi untuk menghemat pengeluaran kuota internet . sekian dulu dari saya , sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya .

You May Also Like