Membandingkan Ponsel Android Galaxy S24 Dan Google pixel 9 PRO

Galaxy S24 Dan Google pixel 9 PRO

Kali ini saya akan membandingkan dua ponsel android yang saat ini banyak disukai pengguna gadget android yaitu antara samung galaxy S24 dan Google pixel 9 PRO .

Kedua ponsel ini memiliki kelebihan masing masing , untuk itu silahkan simak penjelasan lengkapnya mengenai type ponsel android di tahun ini .

Perbandingan ponsel android galaxy S24 dan Google pixel 9 PRO

Kedua ponsel ini jauh lebih dekat daripada yang Anda kira, Pixel 9 Pro yang baru-baru ini dirilis oleh Google dan Galaxy s24 yang sudah mapan dari Samsung bersaing untuk mendapatkan kantong Anda dengan sasis ringkas dan fitur-fitur andalan, jadi yang mana dari keduanya yang harus Anda pilih, mari kita bicarakan kawan-kawan.

Saya menyukai ponsel cerdas andalan ringkas yang memiliki semua fitur yang Anda perlukan dan satu di perangkat yang tidak terlalu besar dan pasti akan lepas dari tangan Anda kapan saja. apa ini ada dua ponsel dan kehebatannya dalam hal pembuatan dan sensasi di tangan.

Pixel 9 Pro adalah ponsel favorit saya saat ini, sisi datarnya melengkung sangat halus dan mengkilap dan memberi Anda kesan itu. pegangan yang Anda perlukan berkat bagian belakang matte yang licin, pegangan ini sebenarnya sedikit lebih besar dariGalaxy s24 dan memiliki bezel yang sedikit lebih besar dengan lubang pukulan yang jauh lebih besar jika Anda peduli dengan hal semacam itu, sisi datar s24 yang lebih keras menurut saya membuatnya terasa sedikit lebih buruk untuk dipegang

Tetapi jika Anda akan memasang casing pada salah satu dari ini maka saya rasa itu tidak masalah karena keduanya memiliki perangkat IP 68 dan menjalankan kaca Gorilla Glass victus 2 di depan dan belakang.

Jadi seharusnya cukup tahan terhadap cuaca buruk, tapi jangan berharap mereka benar-benar antipeluru karena dilapisi kaca jika saya menghabiskan $700 untuk ponsel cerdas Saya akan menggunakan pelindung layar untuk casingnya.

Ponsel Google sekitar 15 sampai 20% lebih berat dari Galaxy yang pasti Anda rasakan dan pelindung kameranya lebih tinggi dibandingkan dengan cincin kamera yang lebih dangkal .

Berarti lebih mudah tergores dan lebih mungkin tersangkut di saku jika Anda tidak menggunakan casing . tampilannya juga sedikit lebih memecah-belah tetapi saya lebih suka pelindung pixel9 pro.

Karena menurut saya ini membantu ponsel menonjol dan itu semacam tampilan ikonik pada saat ini pikselnya sebaliknya cincin kamera s24 sedikit lebih lembut tetapi juga lebih membosankan menurutku .

Tapi aku akan menyukainya , untuk mengetahui pendapat Anda tentang hal ini di komentar serta yang menarik di aplikasi konten SDR dan menjelajahi media sosial seperti hal-hal sehari-hari yang Anda lakukan di ponsel.

Galaxy S24 Dan Google pixel 9 PRO
Galaxy S24 Dan Google pixel 9 PRO

Layar pixel9 pro jauh lebih cerah dan terasa seperti itu juga tetapi ketika saya memuat konten HDR di YouTube, Galaxy-lah yang memiliki Gambar Lebih Cerah sejauh ini.

Hal ini terjadi pada beberapa konten dan saya memperbarui semua aplikasi os. Saya benar-benar tidak yakin apa yang terjadi di sini. Saya mencoba kedua ponsel dalam kecerahan otomatis dalam kecerahan manual maksimal dan mendapatkan hasil yang sama, tampaknya dalam SDR 9 Pro jauh lebih terang dan dalam HDR s24 jauh lebih terang.

Tetapi secara umum bagi kebanyakan orang, panel 9 Pro lebih baik saat ini karena lebih terang. secara keseluruhan di bawah layar Anda akan menemukan pemindai sidik jari ultrasonik pada keduanya dan keduanya sama-sama cepat dan handal.

Baca juga : Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Android Yang Tiba Tiba Muncul

Luar biasa jika Anda suka mendengarkan dengan suara keras, speaker s24 lebih jernih dengan mengorbankan sedikit kekayaan dan speaker 9 Pro pasti lebih dalam dan Lebih Penuh tapi mereka belum hampir mencapainya tajam dengan detail terbatas, haptics juga sangat tajam pada keduanya.

Tetapi menurut saya 9 Pro terasa sedikit lebih hebat , sehingga membuatnya terasa lebih seperti paket lengkap terutama pada titik harga ini, perbedaannya tidak terlalu besar.

Perbedaan yang lebih besar adalah ketika mendorong sepenuhnya kinerja ponsel seperti game 3D kelas atas dalam pengeditan foto dan video dan secara umum jika Anda adalah pengguna yang mahir, saya akan memberikan beberapa tolok ukur pada layar untuk orang-orang tersebut.

Perlu dicatat bahwa Galaxy yang saya miliki di sini adalah model exos 2400 dan bukan versi Snapdragon yang mungkin Anda dapatkan di AS sehingga jumlahnya akan berbeda tergantung pada wilayah Anda .

Galaxy S24 Dan Google pixel 9 PRO

Karena Anda dapat melihat Galaxy s24 secara besar-besaran mengungguli pixel9 pro sebagian besar dalam kinerja GPU dan CPU multicore, perlu juga dicatat bahwa piksel memiliki ram dua kali lipat 16 GB dibandingkan dengan s24 meskipun s24 pada 256 gigs memiliki penyimpanan yang lebih cepat di bawahnya .

Sehingga penyimpanan tersebut sebenarnya sama dengan yang lebih lambat pada piksel 9 Pro apa artinya semua ini dan bagi kebanyakan orang bahwa kinerjanya secara umum sangat mirip yang berarti keduanya adalah ponsel yang sangat cepat saat ini .

Cukup cepat jauh di bawah titik harga seperti ini apalagi pada titik harga ini dan jika Anda adalah pengguna media sosial yang besar, Anda akan mengambil banyak foto-foto umumnya tidak terlihat mendorong ponsel secara besar-besaran maka salah satu dari keduanya akan memberi Anda pengalaman yang fenomenal .

Namun jika kita melihat secara objektif, s24 jauh lebih mampu dari sudut pandang tenaga kuda tradisional dan sebenarnya membalik ke arah lain.

Ketika kita mulai berbicara tentang masa pakai baterai, sayangnya tidak ada ponsel yang dilengkapi dengan pengisi daya di dalam Kotaknya, sejujurnya memalukan .

Tetapi ukuran baterainya agak berbeda, baterai mamp pixel 9 Pros 4700 sekitar 20% lebih besar dari baterai s24 memiliki baterai 4.000 mAh dan sebagai hasilnya baterai ini biasanya bertahan lebih lama saat diisi dayanya setidaknya bagi saya kedua ponsel adalah ponsel sepanjang hari .

Tetapi jika 9 Pro mengakhiri hari dengan sisa 30 hingga 35% di tangki, s24 mendekati 10 hingga 15% pada penggunaan hari sibuk dan berat yang sangat mirip dengan kecepatan refresh maksimal dan resolusi maksimal
yang diatur dalam pengaturan tidak menawarkan kecepatan pengisian daya yang mengalahkan dunia meskipun pikselnya sedikit lebih cepat di seluruh area ini juga .

Jadi jika Anda khawatir tentang masa pakai baterai pada ponsel kecil Anda, saya akan menggunakan model Google PIXEL 9 PRO itu jauh lebih baik, oke, ini waktunya kamera dan saya tidak akan menutup-nutupinya.

Google memiliki nomor Samsung di sini tidak hanya dalam pemrosesan perangkat lunak di mana Anda akan mengharapkan Google untuk melakukannya dengan baik tetapi juga dalam perangkat keras .

Perangkat Keras ini efektif karena pikselnya hanya sedikit lebih besar namun cocok untuk semua kamera. Perangkat keras yang ada di dalamnya dari tahun lalu, baterai yang jauh lebih besar, juga agak gila, tidak peduli mode panjang fokus apa pun yang benar-benar Anda lakukan 9 Pro hanya mendapatkan foto yang lebih baik dan mungkin itulah yang Anda harapkan.

Tetapi secara realistis hal itu juga terjadi khususnya saat mencubit dalam lima kali Pengaturan optik pada piksel jauh lebih detail dibandingkan dengan tiga kali terbatas pada s24 dan jika Anda mencubit lebih jauh ke dalam urutan 10 kali atau Di Atas Perbedaan ini semakin diperburuk.

Tidak dapat disangkal bahwa Galaxy s24 memiliki beberapa kamera yang solid tetapi levelnya tidak sama dengan piksel. Kedua ponsel menjalankan Android 14 dan akan mendapatkan dukungan empat tahun khususnya tujuh tahun.

Namun kedua ponsel tersebut mengklaim akan mendukung model tahun ini hingga tahun 2031 yang kemungkinan jauh melampaui berapa lama Anda akan benar-benar mempertahankan ponsel ini, yang merupakan hal yang fantastis untuk pasar barang bekas atau mereka yang hanya melakukan upgrade setiap tujuh atau delapan tahun.

Sekarang adalah bagian yang aku tidak bisa tunggu untuk berbicara tentang AI ya woo kami menyukai AI, kedua ponsel memiliki serangkaian fitur AI. Samsung memiliki fitur interpretasinya, bantuan penelusurannya yang dapat menerjemahkan dan meringkas halaman web di aplikasi web Samsung .

Jika Anda menggunakannya juga ada suara perhatikan transkrip dan ringkasan otomatis dan tentu saja alat penghapus objek dan kemampuan untuk benar-benar memindahkan objek di dalam bingkai, maka kami memiliki slow mo instan untuk mengambil video biasa dan memperlambatnya sepenuhnya yang merupakan jenis dan saat ini sayangnya unit saya tidak memiliki bantuan menggambar dan sketsa AI yang tersedia di flip 6 baru dan flip 6 dengan satu UI 6.1.1.

Tetapi saat ini tidak tersedia di 6.1 agak membingungkan disana yang mana adalah pembaruan terbaru, versi xnos saya, s24, belum memilikinya dan kami tidak yakin apakah itu akan datang ke model terkecil, sedangkan untuk 9 Pro ia memiliki editor ajaibnya sendiri, penghapus audio pengganti langit, ucapan yang sangat baik untuk teks alat keyboard .

Tetapi tentu saja Anda juga mendapatkan yang suka dengan Gemini live melakukan percakapan telepon lengkap dengan Gemini Saya menemukan keakuratannya sangat tepat sasaran dan Anda sama sekali tidak boleh mengandalkan informasi penting darinya dan ada juga studio piksel untuk menghasilkan citra AI yang juga tidak dapat diandalkan.

Beberapa hasil bagus tapi sekali lagi cukup Hit atau Miss lalu ada ringkasan Ai cuaca piksel yang praktis tidak berguna sejujurnya dan tentu saja Gemini telah mengambil alih Google Assistant sebagai Hub virtual ponsel Anda .

Tetapi ini juga tersedia di Samsung Menurut saya, pikselnya pasti memiliki paket AI terlengkap jika Anda menyukai hal itu dan tampaknya popularitasnya semakin meningkat, tetapi saya tidak yakin dengan itu.

Saya tidak menggunakan AI di ponsel saya sendiri jadi ini bukan Burger apa-apa bagi saya itu akan tergantung pada preferensi Anda tetapi saya sangat senang bahwa kedua ponsel akan didukung hingga dekade berikutnya saat Mega Samsung s24 hadir $800 untuk versi 128 pertunjukan dan menggandakan penyimpanan sekitar $60 lebih banyak .

Dan menurut saya model berkapasitas lebih tinggi ini layak digunakan karena penyimpanannya juga lebih cepat. Sebaliknya, Pixel9 Pro Google dijual dengan harga $200 lebih mahal pada $11.000 untuk penyimpanan yang sama dengan penyimpanan dua kali lipat dengan harga $100 lebih banyak jika Saya benar-benar jujur ​​dan Anda mungkin akan berpikir saya gila mengatakan ini.

Tetapi saya yakin semakin mahal keduanya sebenarnya memberikan nilai yang lebih baik dari keduanya, daya tahan baterainya, paket perangkat lunak desain kamera tampilannya.

Kesimpulan

Semuanya setingkat di atas ponsel Samsung dan menurut saya sangat layak untuk mengeluarkan uang ekstra untuk itu. Jika Anda adalah pengguna yang mahir atau suka bermain game di ponsel andalan kecil Anda, maka s24 adalah pilihan yang tepat.

Dan jika Anda ingin menghabiskan lebih sedikit maka itu pasti lebih baik bagi Anda dalam hal itu juga, tetapi selain itu pixel9 pro bagi saya adalah salah satu ponsel kecil terbaik yang dapat Anda beli saat ini mungkin yang terbaik di sisi Android. Saya hanya berharap mereka telah mengatasi semua masalah kecil yang saya alami dengan 8 Pro .

Tapi menurut saya Anda tidak bisa mendapatkan semuanya, beri tahu saya yang mana dari keduanya yang akan Anda pilih di komentar di bawah dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya .

You May Also Like