Cara Mengatur Kuota Yang Ingin Dipakai Terlebih Dahulu Axis

cara mengatur kuota yang ingin dipakai terlebih dahulu Axis

Bagi pengguna tentunya ingin tahu bagaimana cara mengatur kuota yang ingin dipakai terlebih dahulu Axis , karena memang banyak di antara mereka masih bingung mengenai pemakaian kuota internet di kartu axis itu seperti apa . apalagi pengguna kartu axis pemula yang mau mencoba kartu seluler ini .

Pengetahuan mengenai kuota axis memang di perlukan bagi pengguna kartu baru . karena memang kartu ini memiliki banyak sekali jenis paket internet , paket telepon , paket sosmed yang memiliki kuota penggunaan yang berbeda .

Ada paket internet yang bisa di gunakan selama 24 jam full non stop ada juga kuota internet dan kuota telepon yang menggunakan pembagian waktu penggunaan , seperti kuota siang dan juga kuota malam .

Artikel ini saya buat untuk pengguna kartu axis baru agar tahu bagaimana cara mengatur kuota yang ingin dipakai terlebih dahulu Axis , agar nantinya tidak salah menilai dan salah persepsi di saat kuota yang dibeli tiba tiba habis sedang kuota yang lain masih utuh .

Di artikel ini saya juga akan membagikan beberapa jenis kuoat internet yang ada saat ini di kartu axis agar nanti saat anda melakukan pembelian paket internet anda memilih paket internet yang benar sesuai dengan keinginan  anda .

Karena nyatanya sering terjadi pembelian kuota yang tak sesuai dengan apa yang di inginkan . hal ini sering terjadi pada pengguna kartu seluler yang ingin membeli paket internet , kesalahan dalam pembelian paket ini bukan hanya terjadi pada pengguna kartu axis saja , pengguna lain seperti telkomsel , indosat , tri juga sering mengalami hal serupa .

Sebagai contoh saat membeli paket internet dengan harga murah dengan kuoat besar . ternyata pengguna salah mengartikan paket internet tersebut .ternyata paket internet yang di beli hanya bisa di gunakan untuk akses beberapa aplikasi video seperti youtube , instagram , tiktok dan aplikasi video lainnya . sedangkan , jika di gunakan untuk facebook , atau gogling di internet , chat whatsapp tidak bisa .

Itulah mengapa pengetahuan paket internet yang di beli benar benar anda memahaminya dengan benar , agar tidak terjadi misliding .

Mengenal jenis – jenis kuota internet axis

cara mengatur kuota yang ingin dipakai terlebih dahulu Axis
cara mengatur kuota yang ingin dipakai terlebih dahulu Axis

Kartu axis memiliki banyak paket internet yang bisa anda beli sesuai dengan kebutuhan pembelinya . di sini saya hanya membahas mengenai kuota internet kartu axis bukan kuota pulsa . karena kuota internet adalah kuota yang saat ini banyak penggunaan .

Berbeda dengan zaman dahulu yang mana paket telepon dan paket sms yang banyak pembelinya . karena dengan menggunakan kuota internet baik telepon dan chat ,video call bisa di lakukan dengan hanya membeli paket internet . adapun beberapa paket internet axis itu adalah sebagai berikut :

  1. Paket internet warnet
  2. Paket internet OWSEM
  3. Paket internet BOOSTR
  4. Paket internet Lifestyle
  5. Paket internet BORNET 24 JAM 

Untuk lebih detail mengenai paket paket internet yang saya sebutkan di atas , anda bisa membacanya di link yang sudah saya tautkan . karena penjelasannya lebih detail dan lengkap atau anda bisa menggunakan halaman utama situs axis untuk mengetahui paket telepon dan paket internetnya .

Kenapa Perlu Mengatur Kuota yang Ingin Dipakai Terlebih Dahulu

Alasan mengapa pengguna harus mengatur kuota internet yang telah di belinya adalah karena pengguna merasa kuota yang di pakai selama ini tidak memenuhi kebutuhan seperti yang di inginkannya .

Sehingga membuat kecewa , karena hal inilah perlunya mengetahui bagaimana mengatur dan melakukan pembelian yang tepat agar kesalahan yang pernah di lakukan tidak lagi di lakukan di masa depan .

Manfaat mengatur kuota internet di kartu axis adalah untuk menghindari pemborosan kuota internet kartu axis , dan tentu saja bisa menggunakan kuota spesifik yang telah di belinya tanpa mengurangi kuota utamanya .

Langkah-langkah cara mengatur kuota yang ingin dipakai terlebih dahulu Axis

Adapun cara mengatur kuota yang ingin dipakai terlebih dahulu Axis adalah sangat gampang , misalnya anda memiliki 3 kuota di antaranya internet bronet , kuota sosial media dan kuota video . anda tidak perlu melakukan pengaturan apapun . karena xis sendirilah yang mengatur kuota kuota yang telah anda beli .

Jadi sekarang anda sudah tahu kan bagaimana cara mengatur kuota yang ingin dipakai terlebih dahulu Axis tersebut . ternyata jawabannya yang anda tunggu sudah keluar , ternyata segampang itu bukan .

Saya telah melakukan uji coba menggunakan kuota internet yang berbeda dan menggunakannya . sebagai testing misalnya anda akses  aplikasi youtube ataupun tiktok , maka secara otomatis kuota video yang berkurang . sedangkan kuota utama dan kuota sosmed tidak berkurang sedikitpun .

Begitu juga saat akses aplikasi facebook , twitter maka kuota utama maupun kuota video tidak berkurang sedikitpun . jadi jelas kuota kuota paket internet yang sudah anda beli sudah terpisah secara otomatis , dan di lakukan axis sendiri . jadi anda tidak perlu bingung dalam penggunaannya .

Tips Memaksimalkan Penggunaan Kuota Axis

Meskipun axis sudah melakukan pembagian penggunaan kuota secara otomatis , anda perlu tahu juga bagaimana cara mengoptimalkan penggunaan kuota axis tersebut dengan beberapa cara berikut ini :

  1. Gunakan kuota malam saat ingin melakukan pengunduhan video baik dari youtube , tiktok dan aplikasi serupa lainnya .
  2. Silahkan beli kuota yang sering anda gunakan sesuai dengan gaya berinternet kamu , misalnya saja jika kamu suka akses aplikasi video , silahkan beli saja kuota video tersebut dan kuota utama saja , untuk mengurangi pembelian kuota yang tidak sering kamu gunakan .
  3. Perlu tahu seberapa sering anda menggunakan aplikasi saja yang biasa anda gunakan , jangan sampai kuota internet tertentu hangus tanpa kamu menggunakannya .tujuannya untuk menghindari pemborosan kuota baik kuota internet dan kuota pulsa .

Kesimpulan

Demikianlah sobat semua mengenai cara mengatur kuota yang ingin dipakai terlebih dahulu Axis yang bisa saya bagikan . semoga apa yang saya tuliskan ini bisa membuka pengetahuan anda mengenai penggunaan kuota internet dengan betul untuk menghindari pemborosan kuota .

Selalu cek kuota spesifik yang telah anda beli , jangan sampai kuota spesifik ini habis terlebih dahulu tanpa anda menyadarinya . karena jika kuota spesifik sudah habis maka kuota utama anda akan cepat sekali habis karena penggunaan kuota video yang memang memakan kuota .

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan , terimakasih telah berkunjung ke situs kami , sekian dan terimakasih atas semuanya .

You May Also Like